saya dan RGI

Namaku adalah bambang ruslan yang mana aku bercita-cita sangat tinggi dikemudian hari aku ingin menjadi seorang pengusaha sukses .

Demi mencapai cita cita yang tinggi  aku berusaha belajar belajar dan belajar, sampai suatu hari aku termotifasi oleh teman ku sehingga aku berniat mengikuti jejak nya yaitu belajar di RGI ( Rumah Gemilang Indonesia ).

Pada awal pertama aku mendaftarkan diri di rumah gemilang indonesia tepatnya pada tanggal 14 november 2016, kemudian masuk ke tahap wawancara pada tanggal  29 november 2016 dan alhamdulillah ketika pemberitahuan yang diumumkan di website RGI saya diterima.

Suatu hari tepatnya tanggal 04 januari 2017 ketika aku pertama kali masuk ke asrama banyak sekali teman teman yang berasal dari berbagai daerah, khususnya di asrama saya asrama 02 ada yang dari maluku, karawang, palembang, dan masih banyak lagi, ini adalah moment yang sangat membahagiakan buat ku karena bisa mendapati banyak teman dari berbagi daerah, karena dengan begini aku bisa berbagi pengalaman dan cerita dengan mereka, dan momen seperti ini tidak membuatku bersedih karena aku sudah terbiasa hidup dengan orang orang dari berbagai daerah karna aku pernah pesantren jadi aku juga bisa merasakan. Memang awal awalnya pasti ada rasa takut dan sedih juga tapi itu adalah sebentar saja.

Dan pada tanggal 05/06 adalah hari taarufan semua santri RGI dan para instruktur dan hari ini adalah hari dimana aku bisa berkenalan lebih akrab lagi dengan teman teman ku.

Dan tanggal 09 adalah hari aktif belajar yang pertama dimana suasana kelas pun terasa berbeda karena untuk pertama kalinya aku masuk kelas AP dan mulailah pelajaran yang pertama yaitu menulis kreatif bersama dosenku yaitu pak oleh solihin saya dan teman teman di suruh untuk membuat biodata masing masing. Alhamdulillah sampai selesai pelajarannya berjalan lancar. Dan di jam kedua yaitu tentang world bersama instruktur bapak boim tapi masih tahap perkenalan karena waktu kemarin pas taarufan pak boim nya tidak sempat hadir karena satu dan lain hal.

Di hari kedua adalah pelajaran nya pak muhidin tentang pengenalan internet dan dan teman teman di ajarkan untuk membuat e-mail gmail, dan yahoo.dan hari rabu nya saya dan teman teman belajar tentang web instant dengan pak muhidin, hari kamisnya belajar tentang exel dengan mba ros.dan hari jumad kami belajar tentang exel di jam pertama dan power point di jam ke dua.dan hari sabtu dan minggu adalah hari libur di pagi hari nya kami kerja bakti membersihkan halaman depan, musholah, aula dan sebagainya. Hari sabtu dan minggu adalah hari dimana aku bisa mengefresh otak ku dengan istirahat. Dan hari sabtu dan minggu kami bisa pulang dengan syarat ada surat izin dari maneger.

Dan hari hari pun terus berganti sampai sekarang rasa nya saya semakin betah karena sudah semakin akrab dan dekat dengan teman teman dan para instruktur.

menurutku RGI adalah wadah dan tempat untuk menampung orang-orang yang kurang mampu atau putus sekolah untuk melatih mental skill serta ilmu agama yang cukup agar setelah keluar dari RGI nanti bisa lebih mandiri lagi.

sukses selalu RGI………..

Categories:

Leave a Reply

